Buka Rakorda IMM Sultra, Bupati Wakatobi Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Lingkungan

oleh -360 Dilihat
oleh
Suasana kader IMM Sultra bersama Bupati Wakatobi Haliana SE. di Gedung Pariwisata Kabupaten Wakatobi,  Jumat (25/08/2023) Foto: Kariadi

Nilkaz.Com, Wakatobi — Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan Loka Karya Perkaderan, di Gedung Pariwisata Kabupaten Wakatobi, Jumat (25/08/2023) .

Sebagai organisasi kaum muda, DPD IMM Sultra mengusung tema “Bangkit Bersama, Memajukan Sulawesi Tenggara”

Dalam laporanya, Ketua panitia pelaksana, La Ode Munajat mengatakan Rakorda ini dilaksanakan guna mensinkronkan program DPD IMM Sultra yang diselenggarakan di Wakatobi.

“Dengan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Wakatobi yang sudah memberikan fasilitas dalam kegiatan ini, serta kepada semua pihak yang turu ikut berkontribusi” ucapnya.

Dilanjutkan sambutan Ketua Cabang IMM Wakatobi, Iwan Dale juga mengucapkan rasa terimakasih kepada panitia dan peserta Rakorda yang sudah berkontribusi dan menyukseskan kegiatan ini di Wakatobi.

“Peserta yang dari Kendari dan Baubau diguncang ombak dilaut selama 12 jam, mereka masi terasa oleng sampai saat ini, demi mengikuti kegiatan ini, bagi saya luar biasa yang sudah melewati tantangan ini,” kata Iwan Dale

“Harapan kami untuk IMM khususnya di Daerah Wakatobi bisa bangkit dan bisa mengembangkan potensi yang ada,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IMM Sultra Haidir Muhari, dalam Rakorda tentu IMM merumuskan ide dan gagasan baru untuk membangun Sultra terutama dampak lingkungan dan kesejahteraan daerah.

“IMM harus hadir untuk memberikan solusi terhadap masalah yang di hadapi dan kami juga tidak inginkan eksploitasi alam yang berlebihan yang merusak lingkungan,” ucapnya.

Bupati Wakatobi Haliana SE, saat membawakan sambutannya. Foto: Kariadi.

Terkahir, Bupati Wakatobi, Haliana SE dalam sambutannya mengatakan bahwa Wakatobi adalah derah destinasi Wisata, maka semua pihak konsisten menjaga kelestarian lingkungan, sehingga menjadi andalan Indonesia.

“Tantangan warga Wakatobi dapat menjaga kelestarian alam kita dari sampah-sampah organik maupun plastik yang mengganggu kenyamanan di lokasi pariwisata,” katanya

Dia juga berterimakasih kepada IMM Wakatobi sebagai tuan rumah kegiatan tersebut yang merupakan sesuatu yang baru bagi IMM di Wakatobi yang berskala Provinsi.

“Yah, tentunya harapan kita IMM ini bisa berkontribusi untuk daerah yang berbasis keagamaan dalam mengembangkan pemahaman khususnya di Masyarakat Kabupaten Wakatobi,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, Kapolres Wakatobi, Kepala Kemenag Wakatobi, Kepala Kejari Kabupaten Wakatobi, Kepala Pengadilan negeri Wangi-Wangi.

Selain itu, Kepala Basarnas Wakatobi, Ketua Bawaslu Wakatobi, Ketua KPU Wakatobi dan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Wakatobi dan Ketua PDM Wakatobi serta Cabang IMM dan Perwakilan Komisariat IMm se-Sultra.

Penulis: Kariadi

 

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *