Agustus 2023 Mendatang, Nasyiatul Aisyiyah Sultra akan Gelar Musywil ke-IX

oleh -626 Dilihat
oleh
Suasana foto bersama PW NA Sultra. Foto: Kariadi.

Nilkaz.Com, KendariĀ — Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (NA) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal gelar Wilayah (Musywil) ke-IX di Kota Kendari sebagai tuan rumah musyawarah, pada Agustus 2023 mendatang.

Nasyiatul Aisyiyah adalah organisasi otonom Muhammadiyah, merupakan gerakan putri Islam yang bergerak di bidang keperempuanan, kemasyarakatan dan keagamaan.

Dalam pertemuan kali ini pengurus NA Sultra dan panitia membahas persiapan Musywil PWNA Sultra, diruang Senat Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Selasa (11/07/2023).

Ketua Nasyiatul Aisyiyah Sultra Multi Sri Asnani, SH., MH mengatakan, ada sejumlah agenda untuk menyemarakkan pra Musywil Nasyiatul Aisyiyah di Kota Kendari pada warga Binaan untuk memberikan edukasi dan pendampingan intensif.

“Kegiatan Pra Musywil tersebut di antaranya, kunjungan ke lapas perempuan Kendari, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan anak (Lapas Anak) dan pemeriksaan kesehatan reproduksi secara gratis dan temu alumni Nasyiatul Aisyiyah Sultra,” urainya kepada media ini.

Sedangkan agenda inti Musywil di antaranya, pembukaan Muswil yang bertemakan “Aktualisasi Peran Nasyiatul Aisyiyah Berkemajuan, Cerahkan Sultra”

Sementara agenda lainnya adalah dialog publik tentang perlindungan perempuan anak yang akan jadi narasumber dari Komisi perlindungan anak RI, dan laporan pertanggungjawaban dan pemilihan ketua periode mendatang.

“Jadi kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada 12-13 Agustus 2023 mendatang dan tempatnya di salah satu Hotel Kota Kendari.” tutur Dosen Fakultas Hukum UMK itu.

Sementara itu, Sekretaris Umum Wa Fara S.Pd M.Pd mengatakan melalui momentum Agustus 2023 untuk menyatukan persepsi gerakan yang sesuai dengan kondisi daerah, agar bisa terus bergerak dengan baik dalam rangka menguatkan sinergitas dan mencerahkan perempuan muda dengan semangat kemerdekaan.

“Kami sangat mengharapkan antusias dan kontribusi yang terlibat dalam kegiatan ini untuk menyukseskan Musywil NA Sultra dengan kerja sama yang baik,” ucap Fara.

Musywil nantinya akan di hadiri oleh 8 perwakilan Pimpinan Daerah se-Sulawesi Tenggara.

Penulis: Kariadi

Follow Berita Terkini Nilkaz.com di Google News berikut ini: klik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *